Sardu, Software Multiboot FlashDisk/DVD Builder

cara menggunakan sardu, cara menggunakan sardu terbaru, cara menggunakan sardu 3.0, cara menggunakan Aplikasi sardu, cara menggunakan Software sardu, sardu terbaru 2015, sardu terbaru full version

Pernakah terpikir oleh sobat dalam satu FlashDisk atau DVD yang sobat miliki didalamnya ada 2 macam Operating System? sebut saja ada Windows dan Linux, Nah kalau sobat menginginkan hal tersebut aplikasi SARDU adalah salah satu jawabannya. Sardu yang merupakan kependekan dari Shardana Antivirus Rescue Disk Utility adalah aplikasi yang mampu membuat USB/DVD berisikan lebih dari satu macam Sistem Operasi atau biasa disebut Multiboot.cara menggunakan sardu, cara menggunakan sardu terbaru, cara menggunakan sardu 3.0, cara menggunakan Aplikasi sardu, cara menggunakan Software sardu, sardu terbaru 2015, sardu terbaru full version

Dengan bantuan SARDU sebuah USB ( Flashdisk) atau DVD bisa disisipkan berbagai macam koleksi mulai dari Antivirus Rescue Disk yang tentunya akan membuat FlashDisk sobat aman dari gangguan Virus/malware, Berbagai macam koleksi utility yang akan sangat berguna bagi komputer sobat juga bisa kita masukan dalam Flashdisk/DVD.

Selain kemampuan SARDU yang sudah saya sebutkan di atas, aplikasi yang satu ini juga bisa menjadikan USB Flashdisk dimanfaatkan untuk installasi Windows XP, Windows 7 ( Windows Seven ) bahkan juga bisa digunakan untuk Linux Live CD.

[ads1]

Secara Default, Flashdisk atau DVD yang di kompilasi dengan menggunakan bantuan SARDU mempunyai submenu yang di namakan ‘Menu Tools’. Pada bagian ini di tambahkan software freeware antara lain :

  1. Boot Manager sebagai SuperGrubDisk 1 & 2 dan PLoP.
  2. Memtest Software untuk test kondisi memory RAM dari error dan mendeteksi kesalahan.
  3. Hardware Detection Tool (HDT) untuk menampilkan low level information untuk segala jenis sistem x86.
  4. Testdisk free data recovery software yang di rancang untuk membantu merecover partisi yang hilang atau mebuat non-booting disk menjadi bootable kembali yang di sebabkan kesalahan software, virus maupun human error (seperti tidak sengaja menghapus partisi pada tabel partisi).
  5. PhotoRec file data recovery software di rancang untuk merecovery files temasuk video,dokumen dan arsip dari hardisk,CD-ROM dan gambar yang hilang dari memory kamera digital.
  6. LiloPwd di gunakan untuk file dump LILO dimana akan menyimpan password dalam bentuk teks.
Baca Juga :  Ini Dia 5 Antivirus Lokal Gratis Terbaik di Tahun 2015

Sobat juga dapat mendownload semua ISO image yang di inginkan untuk bisa di integrasikan kedalam media bootable yang telah di support oleh SARDU. Semua file yang sobat download secara default akan di simpan di dalam folder “ISO”.

 

Menu SARDU di bagi menjadi 4 kategori :

  1. SupportAntivirus : AOSS PcTools, AVG Rescue CD, Avira AntiVir Rescue System, BitDefender, Dr.Web Live CD, eScan, F-Secure, GDATA, Kaspersky’Kav Rescue CD, Panda Safe CD. Ubuntu MRT Rescue, VBA Rescue.
  2. Support Utility : Flooppy win98SE, CloneZilla, Gparted, Macrium Reflect, NT Password, Ophkrack, Partition Magic, Partition Wizard, Ping, Redo Backup Live CD, Hiren’s Boot CD, System Rescue CD, Trinity Rescue Lit, Ultimate Boot CD.
  3. Support Linux Live :Ubuntu, Puppy Linux, Backtrack, Kubuntu, Fedora, Austrumi, Damn Small Linux, Inquisitor Live (Debian Based), Linux Multimedia Player (Limp), NimbleX, Phoronix Test Suite, Slax, xPUD.
  4. Support Windows : Windows XP,Vista 86/64,Windows 7 86/64 Recovery Disk,Windows Installer XP Professional 86/64,Home,Vista,Seven AIO.

Bagaimana sobat kangiwan.com, mau menggunakan software pintar ini? tenang sobat, software SARDU ini bisa sobat dapatkan secara GRATIS dengan mendownload di :

http://www.sarducd.it/downloads
Kang Iwan Seorang Blogger, Pebisnis Online & Penggemar SEO yang lahir di Jakarta, tumbuh dan besar di Bogor dan Stay di Pekanbaru Riau saat ini.
Kang Iwan Seorang Blogger, Pebisnis Online & Penggemar SEO yang lahir di Jakarta, tumbuh dan besar di Bogor dan Stay di Pekanbaru Riau saat ini.
error: Content is protected !!